Promosi Bisnis

Promosi Bisnis | Bagi Anda yang ingin memulai suatu usaha atau bisnis, salah satu yang Anda pikirkan pasti tentang bagaimana mempromosikan bisnis tersebut. Promosi bisnis yang Anda lakukan menentukan keberhasilan bisnis yang Anda rintis. Ada beberapa strategi promosi bisnis yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengiklankan produk Anda. Apa saja caranya?


Promosi Bisnis


1. Promosi bisnis melalui Facebook


Siapa yang tak punya facebook. Anak kecil, remaja, dewasa, tua dan muda,  ibu rumah tangga, dan semua jenis profesi lainnya sudah memiliki akun facebook sebagai media jejearing sosial. Selain untuk bersosialisasi melalui dunia maya, facebook juga mempunyai fungsi lain yaitu sebagai wadah promosi bisnis. Banyak bisnis online yang bisa kita temui di facebook. Nah, promosi bisnis melalui facebook ini dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara mempromosikan produk Anda. Bagaimana caranya? Buatlah fanpage di facebook mengenai bisnis yang Anda jalankan. Setelah itu postinglah iklan yang menarik dan dapat membuat fanpage Anda mendapatkan banyak like dari pengguna facebook lainnya. Cara promosi bisnis ini sudah banyak dilakukan para pelaku bisnis online dan sudah terbukti sukses. Silahkan mencoba.

2. Promosi bisnis melalui twitter


Selain facebook, twitter juga biasa dijadikan wadah promosi bisnis para pelaku bisnis online. Bagaimana caranya promosi bisnis melalui twitter? Biasanya para pemilik akun online shop di twitter melakukan sistem endorse. Apa itu endorse? Endorse adalah salash satu sistem kerja sama antara artis dan online shop. Para pemilik online shop biasanya menawarkan dagangan mereka kepada artis tertentu, dan artis tersebut memilih produk yang akan mereka endorse. Biasanya setelah memberikan produk tersebut kepada sang artis, artis tersebut akan memberikan saran atau testimoninya tentang produk kita dan mempostingnya di akun twitternya. Selain testimoni atau saran, biasanya artis tersebut memberikan foto yang memamerkan produk kita dengan model si artis tersebut dan memberikan caption dari foto yang dipostingnya. Cara ini terbilang sangat efektif menaikan penjualan produk serta mendatangkan follower baru.

3. Promosi bisnis melalui Instagram


Selain twitter, ada 1 lagi media sosial yang dipakai sebagai media promosi bisnis. Ya, instagram memang sedang ramai dibicarakan sebagai media marketing online yang ampuh. Ada perbedaan sistem posting pada instagram, yaitu instagram hanya bisa mengunggah foto dan video. Jadi Anda harus mengunggah video atau foto tersebut terlebih dahulu baru Anda bisa menuliskan sesuatu di instagram. Aturan ini hanya berlaku bagi akun yang ingin memposting, tetapi tidak berlaku pada saat menulis komentar. Instagram seringkali dipakai untuk mengunggah foto-foto pribadi. Karena dominasi foto atau video yang diupload di instagram, pelaku bisnis online bisa dengan mudah mempromosikan foto-foto produk mereka ke masyarakat luas.

4. Promosi melalui website


Website banyak digunakan para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Keuntungan website dari media sosial seperti facebook, twitter, atau instagram adalah Anda tidak perlu memiliki akun untuk mengaksesnya. Website bagaikan toko virtual yang kita miliki. Setiap orang bisa dengan mudah mengaksesnya dimana saja dan kapan saja. Website pun memiliki fitur yang lebih responsif dan dapat membantu Anda menjual produk Anda. Selain bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kepemilikian website pribadi dapat membantu bisnis Anda lebih dikenal dan lebih terpercaya.

Beberapa strategi promosi bisnis tersebut seperti yang tercantum pada poin 1 sampai 4 jika Anda lakukan sekaligus pasti akan membuat produk Anda dapat dikenal dengan baik oleh masyarakat. Mulailah atur strategi untuk mempromosikan produk Anda agar bisnis yang  Anda geluti dapat berkembang dengan baik. 
Oldest