Panduan Dropship 728x90

Peluang Bisnis Kain Flanel

Peluang Bisnis Kain Flanel | Setiap pekerjaan tentunya akan ada manfaatnya, sama seperti kerajinan tangan yang bisa mendatangkan manfaat berupa keuntungan dalam bentuk uang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu peluang bisnis di Indonesia yaitu peluang bisnis kerajinan kain flanel. sudahkah anda mengenal apa itu kain flanel ?

Kain flanel atau felt merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari serat wol tanpa tenun. Pembuatan kain flanel ini melalui proses pemanasan dan penguapan, sehingga menghasilkan kain dengan tekstur yang beragam. Banyak sekali saat ini yang menghasilkan kain flanel ini dan anda bisa dapatkan di pasar terdekat dengan harga yan terjangkau. untuk mengolahnya menjadi suatu bentuk juga tidak terlalu susah karena kain ini memang sangat mudah dibentuk pada saat proses penjahitan.

Peluang bisnis ini sudah cukup banyak yang menggeluti karena memang saat ini kebutuhan hidup semakin tinggi harganya yang membuat banyak orang harus belajar banyak untuk dapat menghasilkan pendapatan lebih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Produk kerajinan tangan menggunakan kain flanel merupakan bisnis yang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhananda. Selain harganya bahan bakunya yang murah, anda bisa meraup banyak keuntungan dari bisnis ini. produk yang dihasilkan bisa beraneka macam tergantung dari kemampuan anda. namun paling banyak kain flanel ini dijadikan sebagai gantungan kunci, tempat tisu, boneka, dompet, sarung ponsel, tempat pensil dan beberapa benda lainnya. Selain itu juga anda bisa mengkreasikan kain flanel menjadi sebuah bros untuk melengkapi kecantikan jilbab.


Peluang Bisnis Kain Flanel


Untuk membuatnya tentunya perlu pembelajaran terlebih dahulu. Khursus menjahit adalah hal utama yang perlu dipelajari dan diperdalam ilmunya. Jika sudah lihai dalam menjahit anda bisa membeli alat-alat sederhana untuk menjahit kain flanel ini seperti dakron, jarum, benang, dan kain flanel. cukup sederhana bukan peralatan menjahitnya ?

Harga pasar yang ditawarkan untuk hiasan dari kain flanel ini terbilang murah namun juga ada yang mahal. Paling murah berkisar Rp 2000 dan termahal sekitar Rp 30000, tergantung dari tingkat kesulitan dalam membuat hiasan dari kain flanel ini. prospeknya tentu sangat menjanjikan karena wanita tidak pernah terlepas dari pernak-pernik penghias tubuh. Apalagi untuk wanita yang berjilbab sangat menyukai hiasan yang sederhana namun cantik seperti hiasan dari kain flanel ini.

Keuntungan yang didapat dari bisnis ini cukup besar. sebagai contoh kain flanel dengan ukuran besar dengan harga Rp 16000 bisa anda jadikan boneka dengan ukuran sedang hingga 20 buah boneka dengan harga jual Rp 15000. Sehingga anad akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 284000, jika boneka tersebut laku semua dijual.

Namun permasalahan timbul pada saat ini ialah persaingan bisnis yang sangat ketat. Tidak heran jika banyak sekali pengrajin baru bermunculan untuk berbisnis kain flanel ini. harga produksi yang sangat murah dengan pendapatan yang besar siapa yang tidak mau bukan ? maka dari itu diperlukan ide-ide kreatif dalam pembuatan kain flanel menjadi barang jadi.

Selain dari tingkat kreatifitas juga diperlukan strategi pemasaran yang bagus, dari lokasi tempat anda menjual pernak-pernik hiasan dari kain flanel, target pasar yang menjanjikan, dan lain-lain. Tentunya hal-hal tersebut perlu diperhatikan agar anda dapat pendapatan lebih besar dari hasil penjualan anda.

Itulah salah satu penjelasan dari peluang bisnis kain flanel. jika anda tertarik anda bisa belajar terlebih dahulu lalu mulai usaha ini di rumah anda.


Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang peluang bisnis fashion etnik dapat membaca artikel sebelumnya...
Previous
Next Post »