Panduan Dropship 728x90

6 Tips Dalam Membuat Bisnis Lebih Efisien

tips dalam membuat bisnis lebih efisien
Tips Bisnis | Dalam berbisnis tentunya tidak semua hal bisa dikatakan mudah. Pesaingan yang semakin kompetitif mewajibkan bisnis yang dijalankan harus lebih efisien. Seperti yang dikatakan oleh McCabe, seorang wakil presiden peneliti usaha kecil dan menengah bahwa setiap perusahaan yang beroperasi tidak secara efisen, cepat atau lambat akan tersingkir dari persaingan bisnis. Efisiensi sangat penting apalagi untuk perusahaan kecil menengah yang masih memiliki sumber daya yang terbatas.berikut beberapa tips dalam membuat bisnis anda lebih efisien dalam hal produktivitas. Sehingga anda dapat mendapatkan beberapa manfaat seperti meningkatnya kepuasan pelanggan, mengurangi biaya, dan juga mampu bersaing dengan para pebisnis lainnya. 
  1. Akses yang mudah setiap karyawan di mana pun dan kapan pun. Setiap karyawan menginginkan fasilitas yang baik agar pekerjaan mereka tetap dapat produktif. Anda sebagai manajer atau atasan mereka tentu ingin pegawai anda kerja dengan sangat baik dan cepat. Namun dengan akses yang sulit, pekerjaan akan sangat sulit diselesaikan. Salah satunya adalah dengan menggunakan alat seperti virtual private network.yang dapat memudahkan pegawai anda bekerja walaupun di lar kantor sekalipun.
  2. Fasilitasi karyawan anda dengan jaringan bisnis yang aman dan konsisten untuk mendapatkan informasi. Berbeda dengan beberapa perusahaan bisnis yang besar,perusahaan bisnis yang kecil dapat beraksi lebih cepat terhadap perubahaan bisnis. Namun juga akan cepat kehilangan keuntungan tersebut jika saja perusahaan tidak memfasilitasi karyawannnya dengan jaringan yang baik. Sebuah jaringan yang handal dan aman memungkinkan karyawan mengakses informasi dan alat yang mereka butuhkan untuk mampu bersaing dengan kompetitor.
  3. Meningkatkan kepuasan karyawan. Dalam meningkatkan kinerja agar lebih baik tentunya karyawan perlu rasa puas saat ia bekerja seperti dengan menyediakan jaringan bisnis yang handal, aman, dan cepat. Karena jaringan yang lambat seperti penuaan sistem telepon akan menghambat kinerja karyawan dan juga akan mengganggu pelanggan atau pemasok anda.dan bahkan ada kemungkinan karyawan anda akan berhenti bekerja karena kurang nyamannya berada di perusahaan bisnis anda. 
  4. Lakukan kolaborasi bisnis yang baik. Untuk dapat meningkatkan efisiensi, anda harus mengkolaborasi dengan baik antara karyawan yang anda miliki, mitra kerja, pemasok, dan pelanggan anda. kolaborasi saat ini dapat anda lakukan dengan mudah apalagi dengan fasilitas teknologi yang sudah sangat tinggi seperti menggunakan video conference, komunikasi terpadu, dan teknologi lainnya untuk mempermudah anda dalam berkolaborasi.
  5. Memungkinkan karyawan untuk menggunakan sistem telepon yang baik kemana pun mereka pergi. Dalam berbisnis tentunya anda memiliki staf yang bisa diandalkan. Namun jika staf anda sedang sibuk dan tak ada pengalihan telepon, akan membuat keterlambatan akses pelanggan dan berkurangnya pendapatan. Maka dari itu anda bisa memberikan satu nomor telepon namun bisa diberdering di telepon lainnya. Sehingga ketika staf tidak bisa menjawab, akan dijawab oleh orang yang telah ditunjuk.
  6. Menyewa penyedia layanan komunikasi. Memang menggunakan staf ahli TI akan meningkatkan efisiensi waktu dengan penggunaan jaringan. Namun alangkah baiknya jika menyewa jasa penyedia layanan komunikasi. Hal ini agar staf TI anda bisa dengan mudah fokus kepada tugas – tugas lainnya. Memang akan memberatkan biaya lain-lain bisnis anda, namun dengan begini bisnis anda akan lebih lancar dalam hal komunikasi.
Itulah beberapa tips dalam meningkatkan efisiensi bisnis anda. yang terpenting, sebelum anda membawa bisnis anda ke skala yang lebih besar, sebaiknya anda tingkatkan dulu efisiensinya, agar target yang anda tetapkan dapat dicapai dengan maksimal.

Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai peluang usaha jasa pengetikan dapat membaca artikel sebelumnya ...
Previous
Next Post »