Panduan Dropship 728x90

Peluang Usaha Jasa Pengetikan

peluang usaha jasa pengetikan
Peluang Usaha Jasa Pengetikan | Dunia kini sudah sangat maju dengan banyaknya teknologi yang akan memudahkan pekerjaan yang ingin anda lakukan. Dalam mencari rejeki dari Yang Maha Esa bukan suatu hal yang sulit jika kita pandai dalam melihat peluang. Salah satu peluang usaha yang akan kita bahas adalah peluang usaha jasa pengetikan. Bagi beberapa kalangan memang jasa ini sudah sangat banyak digeluti karena selain mudah, penghasilan yang didapatkan juga terbilang cukup dan bahkan bisa sangat banyak jika giat dalam bekerja.

Jasa pengetikan bukan hal yang susah untuk dikerjakan karena jasa pengetikan tidak lagi menggunakan mesin ketik jaman dulu. Tentu anda pernah lihat bukan mesin ketik jaman dulu ? dalam menggunakan mesin ketik ini anda memerlukan ketelitian dalam pengetikannya karena, salah ketika akan membuat anda harus mengulangnya dari awal atau anda mencoret apa yang anda ketik di kertas tersebut. namun seiring berjalannya waktu, anda dipermudah dengan hadirnya komputer atau laptop. Kedua teknologi ini harus anda kuasai dengan benar sebelum memulai usaha pengetikan. Dengan begitu, anda akan dengan mudah mendapatkan keuntungan dari teknologi ini.

Target pasar yang harus anda dapatkan adalah orang-orang yang tidak mengerti pengetikan menggunakan komputer atau orang-orang yang memiliki kesibukan sehingga tidak sempat mengetik. Salah satu contohnya anda bisa menawarkan jasa pengetikan ini kepada mahasiswa tingkat akhir yang sedang melakukan pengetikan.

Sebelum memulai usaha ini, anda memerlukan beberapa persiapan pengetikan, antara lain :
  1. Peralatan pengetikan. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, anda memerlukan beberapa peralatan penting yang berhubungan dengan jasa pengetikan. Seperti sebuah komputer atau laptop yang dibandrol dengan harga berkisar dua juta rupiah hingga sepuluh juta rupiah, satu set printer dengan harga berkisar lima ratus ribu rupiah hingga dua juta rupiah, scanner, dan meja komputer beserta kursi.
  2. Kemampuan dalam mengetik. Tentunya anda sudah pernah diajarkan untuk mengetik sewaktu belajar di sekolah. Kemampuan inilah anda kembangkan hingga anda bisa menjadi seorang writer dengan keahlian mengetik dengan 10 jari yang membuat pengetikan menjadi lebih cepat dan hasil yang lebih baik. Selain kemampuan pengetikan, anda juga perlu pengetahuan dalam memikirkan apa yang akan anda ketik. Dengan pengetahuan yang luas, anda akan dengan mudah mengetik apa yang telah dipesan oleh pelanggan anda. dan juga kemampuan dalam mempromosikan jasa pengetikan anda ini. usaha tanpa adanya promosi tak akan mempercepat perkembangan bisnis yang anda jalankan.
  3. Tentukan harga yang anda tawarkan. Selain peralatan dan kemampuan yang anda miliki, terakhir anda harus mempersiapkan harga yang akan anda berikan untuk jasa pengetikan ini. tentu anda tahu bahwa jasa pengetikan adalah jasa yang sudah sangat banyak yang tawarkan, sehingga anda perlu bersaing untuk mendapatkan pelanggan dengan menggunakan kemampuan anda dan juga harga yang tepat. Penentuan harga ini bisa anda lihat dipasaran atau anda bisa search di google untuk lebih jelasnya. Bila harga kemahalan akan membuat anda untung banyak, namun pelanggan sedikit. Namun jika harga terlalu murah bisa membuat anda rugi namun banyak pelanggan. Pikirkan baik-baik mengenai harga tersebut, karena dari sinilah anda akan memulai bisnis anda.
Mudah sekali bukan peluang usaha jasa pengetikan ini ? maka dari itu tidak heran banyak pelajar, mahasiswa, bahkan pengusaha, mengisi waktu luangnya untuk melakukan jasa pengetikan ini. selain mudah dilakukan, juga tidak mengeluarkan banyak biaya operasional.
Previous
Next Post »