Panduan Dropship 728x90

Peluang Usaha Waralaba Murah Meriah

bisnis waralabaBisnis Waralaba | Dewasa ini bisnis sampingan banyak sekali orang geluti untuk mencukupi kebutuhan hidup dan juga sebagai mengisi waktu luang. Salah satu peluang usaha yang banyak orang geluti adalah bisnis waralaba murah meriah. Waralaba merupakan suatu bentuk bisnis yang cukup banyak orang lirik karena cukup mudah dan tanpa perlu banyak pengaglaman. Yang terpenting dari bisnis waralaba ini adalah jumlah modal materi yang harus mencukupi karena untuk membeli sebuah lisensi waralaba bukan lah harga murah. jika anda bisa melihat potensi bisnis di wilayah anda dan memadukan dengan sebuah waralaba, tentunya anda akan mendapatkan keuntungan jangka panjang. Namun jika anda tidak pandai dalam menganalisis waralaba yang cocok untuk daerah anda,maka bisa jadi anda akan mendapatkan kerugian.

Bisnis waralaba atau bahasa lainnya franchise mengharuskan pengusaha membeli lisensi dengan harga yang sudah ditetapkan. Jika harganya mahal tentunya pengusaha yang masih baru atau pemula akan berfikir dua kali untuk membeli lisensi tersebut. namun untuk pengusaha yang sudah memiliki kekayaan, tentu lisensi bukanlah hal yang mahal untuk mendapatkan keuntungan. Keputusan inilah yang harus dipikirkan matang-matang bagi para pengusaha baru. karena selain harga dari franchise, biaya operasionalnya juga perlu anda perhitungkan dengan baik sebelum membeli franchise tersebut. harga waralaba biasanya yang termurah berkisar sepuluh juta rupiah hingga mencapai satu milyar rupiah.

Nah dari banyaknya waralaba di tahun 2014 ini, akan saya rangkum menjadi beberapa waralaba yang umum di beli oleh banyak pengusaha.
  1.  Bisnis waralaba makanan dan minuman. Bisnis waralaba makanan dan minuman merupakan bisnis waralaba yang memiliki prospek bisnis yang sangat baik kedepannya karena seperti yang kita ketahui makanan merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Namun jika di wilayah atau daerah anda tinggal tersebut belum terkenal nama dari franchise ini tentunya anda perlu melakukan pemasaran yang baik agar waralaba tersebut laku anda jual di wilayah anda. karena biasanya waralaba sulit berkembang disuatu wilayah karena perbedaan lidah. Namun jika anda orang yang sudah berpengalaman tentunya anda akan dengan mudah memasarkan bisnis waralaba yang anda beli tersebut. Saat ini saja sudah banyak sekali waralaba makanan dan minuman di Indonesia. Dari harga termurah hingga harga termahal. Sebaiknya sebelum memilih mana waralaba yang akan anda beli, untuk melihat terlebih dahulu target pasar yang ada, dan juga keunikan dari waralaba tersebut.
  2.  Bisnis waralaba bidang kesehatan dan kecantikan. Selain dari waralaba makanan dan minuman, anda bisa mencoba keberuntungan anda di bidang bisnis alat kesehatan dan kecantikan. Bisnis kesehatan dan kecantikan ini juga memiliki potensi bisnis yang baik melihat kaum hawa yang banyak di Indonesia ingin tampil cantik setiap harinya. Namun pada bisnis ini anda harus memiliki pengetahuan lebih tentang kecantikan. Sehingga anda membeli produk kesehatan dan kecantikan yang benar dan banyak dibutuhkan kaum hawa.
  3. Bisnis waralaba Loundry & jasa kebersihan. Loundry dan jasa kebersihan lainnya merupakan suatu bisnis waralaba yang sangat mudah dan namun banyak mengeluarkan biaya operasional. Biasanya waralaba ini banyak diambil pengusaha dan membukanya di daerah komplek perumahan elit, daerah sekitar kos-kosan, dan lain-lain. Target pasarnya tentu orang-orang yang sibuk dan tidak sepat mencuci pakaiannya seperti mahasiswa ataupun para pebisnis yang tidak punya banyak waktu di rumah. untuk mencari mana waralaba loundry dan jasa kebersihan anda perlu mencari yang memiliki reputasi baik dan sudah dikenal oleh masyarakat, karena dengan memiliki reputasi yang baik, akan mempermudah anda dalam mendapatkan pelanggan.
Waralaba bukan suatu bisnis yang sulit untuk dijalankan, namun akan sangat sulit jika anda tidak mengenal terlebih dahulu waralaba tersebut. karena mengenal lebih baik suatu waralaba akan mempermudah anda memasarkan di wilayah anda.
Previous
Next Post »