Panduan Dropship 728x90

Cara Promosi Produk Melalui Twitter

Cara Promosi Produk | Siapa yang tak kenal social media? Siapa yang tak punya akun social media terkenal seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lainnya? Di zaman yang serba modern dan berteknologi tinggi, alat komunikasi seperti handphone tidak hanya dipakai untuk berkomunikasi dua arah saja, tetapi juga untuk bersosialisasi. Bersosialisasi melalui handphone salah satunya adalah dengan berinteraksi dengan teman di dunia maya dalam media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram dan lainnya. Selain untuk bersosialisasi, social media juga dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau berjualan produk secara online. Salah satu contoh social media yang banyak digunakan untuk berjualan online adalah Twitter.

Twitter selain untuk sharing apa yang ada di pikiran penggunanya, tetapi juga digunakan sebagai media berjualan online atau online shop. Banyak online shop yang memakai twitter sebagai wadah online shop mereka karena sistem following-follower twitter lebih simple tanpa perlu melakukan permintaan pertemanan seperti facebook. Sistem seperti inilah yang memudahkan para pemilik online shop untuk mempromosikan produk mereka di twitter.


cara promosi produk melalui twitter


Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda dalam mempromosikan produk Anda di twitter, mari kita simak cara dibawah ini:

1. Awali dengan Teman-Teman Terdekat sebagai Follower


Bagi Anda yang baru membuat online shop di twitter, mulailah dengan mem-follow teman-teman terdekat Anda terlebih dahulu. Dari situlah Anda mendapat promosi gratis yang pertama. Minta teman-teman Anda men-suggest produk Anda ke follower mereka atau me-retweet twit tentang produk Anda.

2. Follow Akun Selebtwit atau Akun Artis yang Memiliki Banyak Follower


Selebtwit adalah orang yang memiliki banyak follower di twitter, tetapi selebtwit bukan hanya berasal dari dunia entertainment. Selebtwit bisa saja orang biasa yang twit atau kicauannya banyak menginspirasi sehingga memiliki banyak follower. Anda bisa mem-follow akun selebtwit atau artis-artis yang biasa mempromosikan produk online shop di twitter. 

3. Endorse Produk Anda


Produk yang Anda jual bisa di Endorse ke selebtwit yang Anda inginkan. Setelah Anda memfollow akun selbtwit tersebut, Anda bisa menawarkan produk Anda untuk di-endorse oleh si selebtwit tadi. Jika selebtwit tersebut setuju dan tertarik dengan produk Anda, maka selebtwit itu akan me-retweet atau memberikan komentar di twit produk yang diinginkan. Dengan endorse dari selebtwit tersebut, maka akan banyak follower dari selebtwit tersebut yang akan melihat produk Anda. Biasanya follower si selebtwit tersebut tertarik atau mengikuti apa yang dilakukan oleh selebtwit yang di-follownya. Jadi cara ini bisa dibilang ampuh untuk menaikan popularitas online shop atau produk yang Anda jual. Lihat saja tab mention Anda akan penuh oleh notifikasi setelah Anda meng-endorse produk Anda ke selebtwit yang memiliki banyak follower.

4. Pelayanan yang Ramah


Salah satu kunci keberhasilan online shop adalah pelayanan yang ramah dan memuaskan. Jika pelayanan Anda ramah, pembeli akan tertarik berbelanja di online shop Anda.

5. Update Produk


Untuk terus dapat membuat follower Anda ingat akan online shop Anda, usahakan selalu mengupdate produk yang Anda jual. Jika tidak ada produk baru, anda bisa mengupdate produk lama agar produk-produk tersebut muncul kembali di timeline para follower Anda. 

Mungkin cara promosi produk melalui twitter yang saya berikan bisa menjadi referensi dasar bagi Anda yang ingin mencoba bisnis online melalui twitter. cara tersebut adalah salah satu pengalaman yang dapat saya sharing kepada Anda mengenai berjualan online dengan media twitter. Semoga kesuksesan dalam mempromosikan produk melalui twitter ini juga menular kepada Anda yang juga mengikuti cara ini.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang peluang usaha cuci motor dapat membaca artikel sebelumnya...
Previous
Next Post »