Kesalahan-Kesalahan yang Menghambat Perkembangan Bisnis Online

Kesalahan yang Menghambat perkembangan bisnis online
Kebanyakan orang berfikir bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis online tidak terlalu susah. salah satu contohnya adalah dalam berbisnis online anda hanya tinggal duduk santai di hadapan laptop atau gadget yang anda gunakan untuk menunggu atau mempromosikan bisnis online yang anda jalani. Mudah kan ? namun pada kenyataannya tidak lah semudah itu. Memang anda hanya tinggal duduk manis dan menggunakan bantuan teknologi dan fasilitas jaringan internet, namun sesungguhnya banyak sekali hal-hal yang perlu diketahui untuk memajukan usaha bisnis online dan tidah terhambat sampai disuatu titik.

Ada beberapa kesalahan yang mungkin saja terjadi pada anda ketika sedang menjalankan bisnis online anda. memang anda tidak bisa sadari, namun akan berdampak pada bisnis online anda. kesalahan ini tidak dapat disadari secara langsung dikarenakan kurangnya pemahaman yang lebih  dalam mengenai bisnis online ini.  beberapa keselahan yang sering terjadi saat menjalankan bisnis online antara lain :
  1. Tidak berinovasi dengan baik. Salah satu penyebab terhambatnya suatu bisnis adalah tidak inovatifnya seorang manajer bisnis tersebut. dalam hal bisnis perlu diketahui bahwa inovasi harus selalu dilakukan setiap saat. Kebanyakan orang hanya mengandalkan intuisi dan perasaan untuk berinovasi dalam menarik perhatian calon pelanggan. Ini merupakan kesalahan. Anda perlu memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis anda dan cari informasi lainnya untuk meningkatkan bisnis anda. dengan begitu anda akan dengan mudah mendapatkan respon positif dari calon pelanggan anda.
  2. Kesalahan dalam mengembangkan sebuah situs. Dalam bisnis online, situs merupakan sebuah lapak yang harus dikembangkan dan diinovasikan dengan baik agar tampilan tidak membuat orang bosan. Namun pada kenyataannya walaupun pemilik bisnis online tersebut adalah seorang developer di bidang IT yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan sebuah web atau situs online, pemilik tersebut lebih memilih untuk menggunakan jasa seseorang untuk mengembangkan situs bisnis online tersebut. padahal orang yang anda tunjuk tersebut belum tentu bisa mengembangkan bisnis online anda. maka dari itu ada baiknya untuk mengembangkan sendiri lalu bekerja sama dengan seorang penyedia jasa dan bersama-sama membangun web bisnis tersebut agar perkembangan bisnis anda meningkat.
  3. Tidak ikut serta di dalam bisnis tersebut. bisnis online dikatakan gampang karena tidak ikut serta pada bisnis tersebut dan hanya memantau dari jauh. Namun kenyataannya, untuk mengembangkan bisnis ini anda perlu turun tangan untuk melihat langsung tragedi atau fenomena apa yang bisa membuat anda berinovasi sehingga produk bisnis online anda laku  di pasaran. Sebagai gambaranya adalah anda menjadi sebuah produsen produk makanan bayi, maka anda perlu mencicipi produk tersebut dan menganalisa sendiri dimana letak kekurangannya dan apa yang perlu diperbaiki dan dikembangkan lagi.
  4. Pemilhan investor yang tidak tepat. Kendala keuangan memang sering terjadi ketika menjalani sebuah bisnis. Kebutuhan yang mendadak tentu akan membuat anda tergesa-gesa dalam memutuskan mana invesor yang kan anda pilih. Padahal anda seharusnya memilah-milih terlebih dahulu investor yang akan memberikan suntikan dana ke bisnis anda. pemilihan investor yang tidak tepat ini tentunya akan menghambat perkembangan bisnis anda.
Itulah beberapa kesalahan yang biasanya terjadi pada pengusaha bisnis online. Bisnis online merupakan bisnis yang berbasis teknologi yang tampak mudah untuk dijalankan namun pada kenyataannya sangat sulit. Maka dari itu sebagai pengusaha yang pandai dan ingin terus maju, anda perlu mendalami ilmu bisnis anda dan selalu mengikuti perkembangan zaman dengan baik.


Bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang tips meningkatkan like di facebook dapat membaca artikel sebelumnya...
Previous
Next Post »