Panduan Dropship 728x90

Tips Sukses Bisnis Fotocopy

Bisnis Fotocopy
Tips Sukses Bisnis Fotocopy | Bisnis adalah sebuah usaha untuk mendatangkan keuntungan yang diinginkan oleh pemilik bisnis. Banyak sekali contoh-contoh bisnis saat ini. Salah satunya adalah bisnis UKM fotocopy. Bisnis ini bisa dikatakan tidak ada matinya kecuali tidak ada listrik lagi. Karena memang masih banyak sekali orang-orang yang membutuhkan jasa dari mesin yang dapat memfoto dan memperbanyak gambar yang difoto tersebut. Contohnya seperti mahasiswa, pelajar, pegawai, dan masyarakat umum banyak sekali yang masih membutuhkan jasa dari mesin fotocopy ini. Namun perlu diketahui beberapa hal yang bisa membuat anda menjadi sukses di usaha fotocopy ini, apa saja ? berikut beberapa tipsnya.


Pemilihan Lokasi


Dalam berbisnis tentu yang perlu diketahui terlebih dahulu target pasar yang diinginkan serta kawasan tempat target pasar tersebut alias lokasi yang strategis. Tips pertama adalah pemilihan lokasi agar anda dapat sebanyak mungkin mendapatkan konsumen. Konsumen disini harus sesuai dengan target pasar anda. bukan berarti anda harus didaerah yang tidak sering dibutuhkan usaha fotocopy ini. biasanya kebanyakan orang membuka bisnis fotocopy di lokasi dekat dengan kampus atau perkantoran, karena konsumen akan datang setiap hari dan bahkan setiap jamnya.


Riset Harga Pasar


Tentunya dalam menentukan harga bukan hal yang gampang, karena jika tidak mengikuti harga pasar dan salah dalam menghitung keuntungan sendiri akan merugikan bisnis anda. Cobalah untuk berkunjung ke beberapa toko penyedia jasa fotocopy dan lihat daftar harga yang ditetapkan. Memang setiap tempat tidak akan sama harganya. namun secara keseluruhan harga tersebut sudah dapat dkatakan tepat dan sesuai dengan harga pasar. Anda bisa mengikutinya dan merubahnya sedikit lebih mahal atau sedikit lebih murah tergantung bagaimana operasional bisnis fotocopy anda. Tak apa jika anda ingin harganya sangat tinggi, yang penting kualitas tetap dijaga agar konsumen puas dengan jasa anda.


Promosi


Sama seperti usaha-usaha lainnya, fotocopy juga membutuhkan suatu teknik untuk memperkenalkan usaha anda kepada orang lain, yaitu teknik promosi. Semakin baik usaha anda dalam mempromosikan bisnis fotocopy ini tentunya akan semakin banyak konsumen anda setiap harinya. Bisa juga untuk permulaan anda berikan diskon untuk pesanan dalam jumlah banyak, dan lain-lain untuk memperbanyak pelanggan tetap anda.


Pilih Mesin Fotocopy Terbaik


Jika ingin menghasilkan kualitas fotocopy yang baik tentunya harus menggunakan mesin yang terbaik. Harga mesinnya tentu sangat mahal, namun anda bisa menaikan sedikit harga jasa anda agar anda juga tidak mengalami kerugian. selain itu juga dengan mesin yang terbaik akan membuat mesin tersebut lebih aman dan lebih terjaga kualitas mesinnya, sehingga umur mesin tersebut bisa lebih lama.
Fasilitas tambahan

Untuk meramaikan bisnis fotocopy ini anda harus menyediakan fasilitas tambahan di kios fotocopy anda. seperti anda menyediakan beberapa komputer untuk direntalkan dengan tambahan internet, menjual perlengkapan kantor, dan lain sebagainya.

Selain itu jika anda tidak memiliki rumah atau toko di dekat target pasar yang diinginkan, anda bisa menyewa ruangan. Tidak perlu terlalu besar. Cukup dengan ukuran 12 meter persegi saja. Dan anda sudah bisa beroperasi dengan maksimal. Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk menyukseskan bisnis fotocopy yang anda ingin bangun ataupun anda yang sedang menjalankannya. Terpenting adalah bagaimana cara anda bekerja keras untuk memajukan bisnis yang anda miliki. Karena sekecil apapun suatu bisnis, dengan dibekali oleh kerja keras akan menjadi sebuah bisnis yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »